SATE SANTRI

Jul 4, 2020

Setelah berkali-kali ngelewatin, NF akhirnya nyobain juga Sate Santri. Deket pake banget ini dari NF Store.

Letaknya pinggir jalan, papan petunjuknya besar, parkirnya luas dan enak, tempatnya juga asyik. Ada pondokan untuk lesehan gitu.
Design tempatnya bagusss, niat, asrii. Bener-bener wah untuk ukuran restoran di Bekasi.

Toiletnya juga bagus dan bersih. Haduh, sampe ga ngerti lagi gue untuk menggambarkan kekaguman, kok ada resto sebagus itu di Jatibening Bekasi.

Kemarin mesen Sate Domba, Sate Ayam, Nila Bakar Cobek, Domba Lada Hitam, Tempe Mendoan, dan Sup Ayam. Minumnya Es Kelapa, Jus Nanas, Susu Kurma, dan Es Teh.

Sate Dombanya empukkkk parahh, busettt. Kaget pas ngegigit. Kalau sate ayamnya so so lah.

Tapi yang unik dari Sate Santri, ketika mesen sate, kita gak ditanya mau bumbu apa, jadi langsung disajiin dua bumbu secara terpisah, bumbu lada hitam dan bumbu kacang.

Sempet kaget juga, loh kok ga ada bumbu kecapnya. Jadinya mesti pesen lagi. Kayaknya bumbu andalan mereka itu lada hitam deh.

Karena si sate disajikan terpisah dari bumbu, jadinya keliatannya sekilas seperti taican, daging putih-putih ditusuk sate.

Untuk di Domba Lada Hitamnya, emang cocokan sih karena Lada Hitam kan bukan bumbu yang common di lidah kita.

NF suka-suka aja, apalagi daging dombanya banyak lemaknya. Mantappppp. Si Domba Lada Hitam ini disajikan di atas platdengan batu-batu krikil warna hitam di bagian dasarnya. Menurut NF ini gak menambah estetika maupun nafsu makan. Malah cenderung aneh.

Sayangnya Nila Bakarnya hambar. Ngebakarnya juga ga meresap sampai ke dalam. Tapi ketutup sama sambel cobeknya yang relatif enak, seger.

Tempe mendoannya terlalu kering. Menurut NF mendoan itu ya harus lembek. Tapi ini penyajiannya oke banget sih. Mendoannya berasa naik kelas.

Untuk minumannya, NF nyobain es susu kurma, tapi sayangnya ga suka. Terlalu manis. Minuman lainnya standarlah.

Oh ya, satu lagi nilai lebihnya. Pelayannya gercep banget, dan ramah. Pokoknya Sate Santri menurut gue salah satu restoran keluarga terbaik di Bekasi.

Sebelumnya sudah diposting di Instagram @nf.review