Nella Fantasia kembali keliling sekitaran rumah untuk bagi-bagi hand sanitizer. Ini batch yang ke 5. Kali ini selain ditemani nasi bungkus, ada tambahan masker dan air mineralnya. Luar biasa, meningkat terus. Padahal awalnya yang hanya bermimpi bisa berbagi hand sanitizer.

Nasi Bungkusnya sumbangan dari dua orang. Yang pertama, salah seorang teman Nella Fantasia, bernama Kak Tyo. Lalu yang kedua dari pembeli bernama Kak Titta. Mereka berdua udah nyumbang dari Mei, tapi NF sengaja baru bagi-bagi sekarang karena kala itu sedang banyak banget yang keliling bagi bagi makanan dll. Untuk masker pemberian dari netizen di Twitter. Gratis. Sementara NF nyumbang air minumnya. Hehe

Bagi-bagi hari ini bertepatan dengan tanggal merah 1 Muharam, tapi pakai dress code-nya warna merah karena memang maksudnya dalam rangka 17an. Berharap semoga semangat di 75 tahun usia kemerdekaan ini, kita  tidak lagi teriak “merdeka merdeka merdeka” karena sudah tidak lagi relevan. Sudah jelas ini kita ini telah merdeka. Tidak perlu permainan utak-atik kata, bahwa kita belum merdeka di bagian A B C. Tidak perlu.

Sudah jelas dan terang benderang, sejak 17 Agustus 1945, Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang merdeka. Sekarang semuanya ada di tangan kita, mau menjalani kehidupan yang merdeka seperti apa.

Kalau Nella Fantasia ditanya begitu, jawabannya sudah jelas: Ingin hidup yang bahagia.

Nah di pandemii ini kita sebagai bangsa bersatu padu saling membantu, saling membahagiakan. Sebetulnya di awal pandemi kemarin, sekitaran Maret, Nella Fantasia melihat bahwa kita solid banget. Semua saling bantu. Terlebih ketika memasuki Bulan Ramadhan, beuh. Kompak banget kita. Tapi makin ke sini kayaknya makin mengendur.

Semoga semangat kemerdekaan terus membara di tengah-tengah kita.


Berbagi di edisi sebelumnya
Edisi sebelumnya